Kasus Covid-19 Melonjak, KPK Tes Swab Seluruh Pegawai

Ariedwi Satrio · Senin, 21 Juni 2021 - 11:17:00 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, KPK Tes Swab Seluruh Pegawai
KPK akan memberlakukan tes swab antigen pada seluruh pegawai untuk mengantisipasi penularan covid-19 yang melonjak. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan tes swab antigen kepada seluruh pegawainya pada hari ini, Senin (21/6/2021). Hal itu dilakukan seiring melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia termasuk Jakarta.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan tes swab antigen akan dilakukan kepada seluruh pegawai KPK selama sepekan ke depan.

"Sebagai langkah mitigasi penyebaran covid-19 secara kontinyu, hari ini KPK memulai menggelar swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK," kata Ali Fikri di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Ali membeberkan, tes swab antigen terhadap para pegawai akan dilakukan secara bergilir di Aula Gedung Juang KPK. Dia juga memastikan tes swab antigen akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya tes swab antigen, kata Ali, KPK juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan di Gedung KPK. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin mengganas.

"Selain penyemprotan disinfektan berkala di seluruh ruang kerja, KPK senantiasa terus mengingatkan para pegawainya untuk mentaati 5 M dalam kegiatan sehari-hari, baik saat beraktivitas di lingkungan KPK maupun saat bekerja di rumah," tutur Ali.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2