Kasus Omicron Naik, Jokowi : 301 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan

Fahreza Rizky ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 11:27:00 WIB
Kasus Omicron Naik, Jokowi : 301 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan
Presiden Joko Widodo menyebut vaksinasi Covid-19 digencarkan untuk mencegah penyebaran Omicron . (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id — Varian Covid-19 Omicron mulai merajalela di Tanah Air. Berdasarkan informasi terkini jumlah kasusnya telah mencapai 840. 

Rinciannya sebanyak 609 kasus berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), 174 transmisi lokal dan 57 lainnya masih diteliti. 

Di sisi lain, pemerintah tengah berupaya mengakselerasi vaksinasi, baik suntikkan primer maupun lanjutan alias booster. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, hingga kini sebanyak 301 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada rakyat. 

"Pencapaian vaksinasi juga terus meningkat, pagi tadi saya mendapatkan laporan pagi-pagi, sudah disuntikkan 301 juta vaksin pada rakyat kita," ujarnya dalam pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2022 di Istana Bogor, Kamis (20/1/2022).

Jokowi merinci, dari total 301 juta dosis itu, sebanyak 85 persen merupakan suntikkan dosis pertama. Sedangkan suntikkan dosis kedua mencapai 58 persen. Kemudian vaksin booster sudah dimulai sejak 12 Januari 2022 lalu dan terus berlangsung hingga kini. 

"Penanganan pandemi yang semakin baik ini harus kita pakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, memberikan kepercayaan yang lebih besar pada masyarakat dan kepada para pelaku usaha untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas aktivitas produktif lainnya," tutur Jokowi. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: