LPSK Hari Ini ke Pandeglang terkait Penusukan Wiranto

Ilma De Sabrini ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 06:25 WIB
LPSK Hari Ini ke Pandeglang terkait Penusukan Wiranto

Ilustrasi, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menuju ke Serang dan Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (11/10/2019). Kedatangannya terkait kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Kamis (10/10/2019).

LPSK juga akan menemui para pihak terkait dalam persoalan ini. Mulai dari Bareskrim Polri, Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri hingga polsek setempat.

"Besok (Jumat 11 Oktober 2019) LPSK turun ke Serang dan Pandeglang," ujar Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias usai menjenguk Menko Polhukam, Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (10/10/2019) malam.

Sementara kedatangannya ke RSPAD Gatot Soebroto untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan Wiranto. Koordinasi dalam rangka memberikan bantuan medis.

"LPSK punya kewenangan untuk memberikan bantuan karena seperti di UU Nomor 5 Tahun 2018 bahwa korban terorisme berhak mendapatkan bantuan medis sesaat setelah kejadian. Kami sampaikan ke pihak rumah sakit kami akan menanggung biayanya," ucapnya.

Dia mengaku belum bisa bertemu langsung dengan Wiranto karena kondisi kesehatannya belum stabil setelah menjalani operasi luka tusukan.

"Bapak (Wiranto) lagi istirahat, jadi kami hanya bertemu dengan dokter tetapi bukan dokter yang merawat," katanya.

Wiranto ditusuk orang tidak dikenal saat kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Kronologi penusukan terjadi pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Editor : Kurnia Illahi