Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Murid SD, RPA Perindo: Perlindungan Anak dan Perempuan Prioritas Utama

Felldy Utama ยท Jumat, 02 September 2022 - 14:36:00 WIB
Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Murid SD, RPA Perindo: Perlindungan Anak dan Perempuan Prioritas Utama
Ketua Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jeanny Latumahina turut berbelasungkawa. (Foto : Nur Khabibi)

JAKARTA, iNews.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo prihatin atas insiden kecelakaan maut truk trailer yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) lalu. Akibat kecelakaan itu, sebanyak 11 korban meninggal dunia, 7 di antaranya adalah murid Sekolah Dasar (SD) Kota Baru II dan III Bekasi Barat.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jeanny Latumahina turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut, karena korban kecelakaan umumnya adalah murid SD.

"Sungguh sangat menyedihkan dan menyesalkan kejadian ini yang telah merenggut korban jiwa anak-anak kita. Jangan terulang lagi kejadian tragis pada anak-anak kita," kata Jeanny di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, peristiwa tersebut terjadi akibat truk trailer mengalami oleng.

Meski demikian, kata Jeanny, kejadian itu perlu didalami lagi, karena banyak hal yang membuat truk trailer mengalami oleng.

"Pertama adalah dalam kecepatan tinggi lalu rem mendadak. Demikian juga bisa terjadi diakibatkan muatan yang berlebihan. Untuk hal ini perlu pendalaman penyidikan kepolisian," ujar Jeanny.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda