Keluarga: Pemakaman Hilmi Aminuddin Terapkan Protokol Covid-19

Felldy Utama ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 20:17 WIB
Keluarga: Pemakaman Hilmi Aminuddin Terapkan Protokol Covid-19

Pendiri Partai Keadilan dan juga Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin meninggal dunia, Selasa (30/6/2020). (Foto: dok. Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Pendiri sekaligus mantan Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin wafat, Selasa (30/6/2020). Jenazah akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga, Lembang, Jawa Barat, malam ini.

Menurut putra Hilmi, Wildan Hakim, prosesi pemakaman akan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Dia pun meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jawa Barat untuk tidak perlu datang ke lokasi pemakaman.

“Mohon agar mendoakan dan melaksanakan salat gaib dari rumah masing-masing,” kata Wildan, melalui keterangan tertulis.

Mewakili keluarga, dia kembali meminta doa dan permohonan maaf atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja yang dilakukan oleh almarhum Hilmi Aminuddin.

"Untuk urusan muamalah dan utang-piutang mohon menghubungi (saya) Ust Wildan Hakim bin Hilmi Aminuddin," ucapnya.

Hilmi Aminuddin semasa muda menimba ilmu di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Pada 1973 dia mengenyam pendidikan di Arab Saudi.

Pada 1998 bersama sejumlah sahabatnya mendirikan Partai Keadilan (PK). Pada pemilu berikutnya, PK bertransformasi menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

Hilmi terpilih sebagai Ketua Dewan Syura PKS yang pertama. Pada periode berikutnya (2010), dia kembali terpilih.

Kepergian sesepuh partai ini pun menghadirkan duka mendalam bagi para sahabat serta kader PKS.

“Mohon doa terbaik dan terikhlas atas berpulangnya guru/ustadz kami KH Hilmi Aminuddin (Ketua Majlis Syura PK&PKS). Innaalillahi wainnailahi rajiun. Semoga Allah karuniakan husnul khatimah, dakwah dan perjuangannya diterima sebagai ibadah, dan Allah terima beliau di al-Jannah. Lahu alFatihah,” kata politikus PKS Hidayat Nur Wahid.

Editor : Zen Teguh