Kemenag Luncurkan Aplikasi untuk Lapor Keluhan soal Haji
Jika laporan tidak ditangani, Mahmud Syaltout menyatakan bahwa pihaknya akan menghubungi pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan masalah tersebut. "Jika masalah masih belum terselesaikan, kita akan memanggil mereka seperti yang dilakukan tahun lalu. Awalnya, jemaah merasa takut melapor, tetapi akhirnya masalah tersebut bisa diselesaikan," tuturnya.
Selain itu, Kementerian Agama juga memberikan penghargaan berupa 100 riyal kepada jemaah yang melaporkan masalah. "Jika jemaah yang melaporkan masalah ternyata laporan sektor tersebut tidak ada, berarti laporannya benar-benar bermutu. Oleh karena itu, kami memberikan penghargaan," kata Mahmud Syaltout.
Mahmud Syaltout menambahkan bahwa semua laporan yang masuk melalui kanal pengaduan akan diprioritaskan untuk segera ditangani. "Kita akan menentukan prioritas penanganan berdasarkan laporan yang masuk," katanya.
Editor: Muhammad Fida Ul Haq