Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, Bagaimana Nasib Vaksin Merah Putih?

Dita Angga ยท Jumat, 16 April 2021 - 08:13:00 WIB
Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, Bagaimana Nasib Vaksin Merah Putih?
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Adisasmito menegaskan pengembangan Vaksin Merah Putih pasti masuk pertimbangan pemerintah saat menelurkan rencana penggabungan Kemenristek dan Kemendikbud. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - DPR menyetujui rencana pemerintah menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Pertanyaan berikutnya yang mencuat yakni bagaimana nasib Vaksin Merah Putih untuk penanganan covid-19 yang berada di bawah pengembangan Kemenristek.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Bakti Adisasmito memberikan tanggapannya terkait hal tersebut. Menurutnya pengembangan Vaksin Merah Putih pasti dipertimbangkan saat pemerintah menelurkan rencana menggabungkan Kemeristek ke Kemendikbud.

“Berbagai keputusan yang diambil oleh pemerintah telah melalui berbagai macam pertimbangan. Dan pastinya keputusan yang akan diambil adalah keputusan yang memiliki kerugian seminim-minimnya  dan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/4/2021).

Dia pun meminta agar masyarakat mendukung apa yang telah menjadi keputusan pemerintah. Wiku memastikan pemerintah berkomitmen menuntaskan proses pengembangan vaksin merah putih.

“Pemerintah berkomitmen untuk meneruskan proses pengembangan Vaksin Merah Putih Karena vaksin ini tidak hanya menyelesaikan masalah kapasitas vaksin di tingkat nasional tetapi juga global.  Mengingat, masih ada kurang lebih 130 negara yang belum terakses vaksin covid-19 sama sekali,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2