Kementerian BUMN Berikan Dukungan Terselenggaranya ASEAN Para Games Solo 2022

Yaomi Suhayatmi · Minggu, 31 Juli 2022 - 14:15:00 WIB
Kementerian BUMN Berikan Dukungan Terselenggaranya ASEAN Para Games Solo 2022
Kementerian BUMN mendukung penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022, serta LIVE di iNews TV, RCTI+ dan Vision+. (Foto: dok iNews.id)

Beberapa hari setelah dikeluarkannya Perpres tersebut, Gibran yang didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto serta beberapa pengurus Inaspoc mendatangi Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam pertemuan itu, Gibran memaparkan kesiapan Solo untuk menggelar APG 2022. Wali Kota Solo tersebut juga meminta dukungan dari Erick Thohir untuk mengajak BUMN guna ikut mendukung kesuksesan pesta olahraga bagi kaum disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara tersebut. 

“Saya melakukan pertemuan dengan pak Menteri BUMN, Erick Thohir untuk meminta dukungan dari BUMN. Kita tahu BUMN memiliki resource kuat seperti adanya sejumlah perusahaan seperti Telkom, PLN, Angkasa Pura dan beberapa bank pemerintah. Untuk komunikasi dan jaringan internet ada Telkom, listrik bisa didukung oleh PLN serta untuk promosi dan publikasi bisa didukung oleh berbagai bank BUMN,” kata Gibran. 

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir atas kesempatannya menerima kedatangan Inaspoc.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang mau menerima Inaspoc untuk membicarakan persiapan ASEAN Para Games. Kami sangat berharap adanya dukungan dari pemerintah khususnya dari BUMN akan membantu kesuksesan penyelenggaran APG tahun ini,” ucap Rima Ferdianto.

Momen pertemuan Erick Thohir dengan Gibran Rakabuming Raka ini diunggah di akun Instagram @erickthohir. "Pagi ini kedatangan ketua Inaspoc yang juga wali kota Solo, @gibran_rakabuming. Berdiskusi agar ASEAN Para Games 2022 berjalan lancar," kata Erick.

Sambil menerima Gibran, Erick mengaku teringat pengalamannya mempersiapkan Asian Games 2018, pesta olahraga bangsa-bangsa Asia. Guna menyukseskan kegiatan ini, Erick harus bekerja siang dan malam di tengah waktu persiapan yang begitu mepet demi menghasilkan acara yang spetakuler. "Jadi flashback huru-hara persiapan Asian Games 2018," ucap Erick.

Kementerian BUMN sangat mendukung gelaran pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara ini. Kementerian BUMN juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan perhelatan ASEAN Para Games kali ini.  "Dalam rangka memeriahkan gelaran pesta olahraga disabilitas terbesar di tingkat Asia Tenggara ini, mari kita dukung perjuangan para Atlet dan bersama kita sukseskan 11th ASEAN Para Games Solo 2022,"  tulis Kementerian BUMN di akun Twitter @KemenBUMN

Selain mengadakan pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Gibran juga melakukan pertemuan dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. “Tujuan pertemuan dengan Hary Tanoe untuk meminta dukungan dari MNC Grup guna membantu mempublikasikan dan mewartakan berita-berita tentang APG,” kata Rima. 

Saksikan kompetisi ASEAN Para Games ke-11 yang diselenggarakan di Kota Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 LIVE di iNews TV, RCTI+ dan Vision+!

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda