Ketua DPD Tengahi Polemik Investasi di Teluk Lamong, Pelindo III Setuju Lanjutkan Kerja Sama

Rizal Bomantama · Jumat, 17 September 2021 - 16:37:00 WIB
Ketua DPD Tengahi Polemik Investasi di Teluk Lamong, Pelindo III Setuju Lanjutkan Kerja Sama
Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memfasilitasi penyelesaian kisruh pemutusan sepihak Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh PT Pelindo III dengan mitra usaha. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polemik investasi di Teluk Lamong, Surabaya, Jawa Timur berakhir menggembirakan. Difasilitasi Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, kisruh pemutusan sepihak Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh PT Pelindo III dengan mitra usaha berakhir damai. 

PT Pelindo III mengakui kekeliruannya dan siap melanjutkan kerja sama dengan mitra kerja. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Ketua DPD dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Investasi/BKPM, Pemprov Jatim, PT Pelindo III, dan stakeholder pelabuhan di Ruang Rapat Pimpinan DPD Gedung Nusantara III Lantai VIII Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (17/9/2021).

Pada kesempatan itu, LaNyalla meminta PT Pelindo III untuk memperhatikan dengan baik pesan Presiden Joko Widodo mengenai kemudahan dan kenyamanan investor dalam membangun negeri ini. 

"Presiden menyampaikan bahwa indeks kemudahan berusaha di Indonesia harus diperbaiki. Target investasi pun harus ditingkatkan," ujar LaNyalla. 

Senator Dapil Jawa Timur itu melanjutkan, sebagai representasi daerah, DPD berkepentingan untuk menyerap aspirasi di daerah dan memperjuangkannya di tingkat nasional. Demikian halnya dengan kesejahteraan masyarakat di daerah, LaNyalla menilai DPD berkepentingan untuk mendorongnya. 

"Kami ini lembaga perwakilan daerah. Jelas kami akan berpihak kepada daerah. Dalam konteks ini, jelas saya akan membela Pemprov Jawa Timur," kata LaNyalla.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: