Kisah Kapolda Jatim Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik S3 di Unair, Berbekal Hadist Nabi

puti aini yasmin · Minggu, 04 Desember 2022 - 17:39:00 WIB
Kisah Kapolda Jatim Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik S3 di Unair, Berbekal Hadist Nabi
Kapolda Jatim Jadi Wisudawan Terbaik S3 di Unair (Dok. Unair)

JAKARTA, iNews.id - Memegang jabatan tinggi ternyata tidak membuat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto melupakan pendidikan. Ia bahkan berhasil menjadi wisudawan terbaik S3 di Universitas Airlangga (UNAIR).

Toni berhasil menamatkan studi dari Fakultas Hukum Unair dan diwisuda bersamaan dengan 741 wisudawan lainnya di Airlangga Convention Center (ACC), Minggu (4/12/2022).

Semangat Toni menyelesaikan S3 ternyata ia dapatkan dari hadits nabi, yang menyuruh umat Islam untuk ‘belajar sampai negeri Cina’.

“Dari hadits Nabi tadi menyemangati saya untuk terus bisa menempuh pendidikan hingga selesai,” kata dia dikutip dari laman resmi Unair, Minggu (4/12/2022).

Toni bersyukur dapat meraih prestasi itu, karena tidak semua orang berkesempatan menjadi wisudawan terbaik. Ia pun bangga karena dapat mengenyam pendidikan formal.

“Kesempatan ini tidak mungkin bisa berulang. Mungkin tidak juga bisa diraih oleh orang-orang tertentu. Pendidikan formal ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya sendiri,” tutur dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda