Komnas HAM Dalami Pengakuan Bharada E soal Dugaan Perintah Tembak Brigadir J 

Martin Ronaldo · Senin, 15 Agustus 2022 - 15:37:00 WIB
Komnas HAM Dalami Pengakuan Bharada E soal Dugaan Perintah Tembak Brigadir J 
Komnas HAM melakukan pemeriksaan kepada Bharada E. (Foto : Martin Ronaldo)

JAKARTA, iNews.id - Komnas HAM melakukan pemeriksaan kepada Bharada E. Pemeriksaan kali ini merupakan kali pertama setelah Bharada E ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan yang terjadi di Rumah Dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Nantinya, Komnas HAM akan mendalami semua hal terkait penembakan, termasuk pengakuan Bharada E yang terbaru pada beberapa waktu lalu, yang mengatakan dia disuruh oleh Ferdy Sambo untuk membunuh Brigadir J.

"Semua terkait Bharada E atas peristiwa ini pasti kami akan dalami termasuk apa yang kami juga dapat beberapa waktu yang lalu terkait Bharada E," kata Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam, Senin (15/8/2022).

Sebelumnya, Komnas HAM melakukan terus mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi lainnya dalam kasus kematian Brigadir J .

Kali ini, pemeriksaan dilakukan secara maraton dan membentuk tim yang terbagi menjadi dua sekaligus untuk melakukan pemeriksaan di dua lokasi yang berbeda yakni, Rumah Pribadi Saguling dan Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

"Kami hari ini dua agenda. Satu ke TKP, dan satunya lagi ke Bareskrim itu waktunya bersama-sama. Sama-sama jam 3 jadi kami split team ya untuk TKP memang kami mendalami apa yang ada di sana. Kalau untuk yang ke Bareskrim itu spesifik terkait Bharada E," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda