Konbes NU Digelar Selasa Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total

Irfan Ma'ruf · Senin, 06 Desember 2021 - 17:55:00 WIB
Konbes NU Digelar Selasa Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total
Banser siap memberikan pengamanan total Konbes NU di Jakarta, Selasa (7/12/2021) besok. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyatakan siap memberikan pengamanan total konferensi besar (konbes) Nahdlatul Ulama yang digelar PBNU di Jakarta, Selasa (7/12/21) besok.

Sejumlah agenda penting dibahas dalam konbes tersebut antara lain untuk mencabut mandat masa tugas kepengurusan PBNU hasil keputusan konbes 25 September lalu dan menetapkan waktu pelaksanaan muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung tersebut. 

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser Hasan Basri Sagala mengatakan, pengamanan konbes ini dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Banser dalam menjalankan amanat organisasi. Selain pengamanan di lokasi acara, Banser juga menjaga keselamatan peserta konbes, utamanya para kiai sepuh. 

"Jadi kita amankan secara total. Tanpa diminta pun, Banser akan otomatis terjun menjaga kiai-kiai dan peserta lainnya agar gelaran konbes bisa berjalan aman dan menghasilkan kesepakatan yang bisa bermanfaat banyak, khususnya bagi warga nahdliyin," kata Hasan Basri di Jakarta, Senin (6/12/2021). 

Untuk melakukan pengamanan ini, Banser juga akan berkoordinasi dengan aparat baik Polri dan TNI. Hasan mengungkapkan, personel Banser yang diterjunkan adalah dari  wilayah DKI Jakarta. Jika memang membutuhkan penambahan personel, ribuan anggota Banser di wilayah Bodetabek juga siap untuk dikerahkan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda