KPK Tangkap Tangan Panitera PN Tangerang, Beberapa Orang Diamankan

Richard Andika Sasamu ยท Senin, 12 Maret 2018 - 22:27:00 WIB
KPK Tangkap Tangan Panitera PN Tangerang, Beberapa Orang Diamankan
Ketua KPK Agus Rahardjo. (Foto: Koran SINDO/ Dok)

JAKARTA, iNews.id - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap panitera pengganti di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (12/3/2018).

OTT tersebut dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB. Saat ini, beberapa orang yang diduga terlibat sudah dibawa ke KPK untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, KPK belum merilis secara resmi mengenai penangkapan tersebut.

"Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan APH (aparat penegak hukum) lain di Tangerang. Untuk sementara, ada sejumlah orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal. Selengkapnya besok akan disampaikan informasinya," ungkap Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima informasi awal mengenai kegiatan OTT oleh Tim Satgas KPK terhadap panitera pengganti di PN Tangerang. Namun, pihaknya belum menerima informasi detil mengenai penangkapan tersebut.

"Iya, benar, ada yang ditangkap tadi. Perempuan, namanya Tuti. Panitera pengganti PN Tangerang," ujar Jubir MA Suhadi saat dikonfirmasi.

Hingga kini, MA masih menunggu informasi secara lengkap dari pihak KPK. Selain itu, MA juga sudah menurunkan tim dari Badan Pengawas untuk mengecek peristiwa tersebut. "Itu ada dua, pemberi dan penerima.
Kita belum tahu betul perkaranya, pidana apa perdata. Karena menurut Pak Ketuanya, Ketua PN sedang sidang," katanya.

Editor : Azhar Azis