KSAD Dudung: Jangan Coba-Coba Ada Kelompok Radikal Masuk Tubuh TNI AD

Riezky Maulana · Selasa, 25 Januari 2022 - 21:43:00 WIB
KSAD Dudung: Jangan Coba-Coba Ada Kelompok Radikal Masuk Tubuh TNI AD
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (iNews/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku tak akan segan menghukum prajurit yang terpapar paham radikalisme. Dia juga mengimbau agar para prajurit bijak bermedia sosial. 

Hal itu dikatakan Dudung saat memimpin apel gelar pasukan TNI AD di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/1/2022).

"Jangan terkecoh dengan perkembangan di media sosial. Bahkan jangan coba-coba apabila ada kelompok radikal yang masuk di tubuh TNI AD. Saya tidak akan segan untuk menindak secara hukum kepada prajurit yang terpapar kelompok radikal," kata Dudung. 

Dia menilai, telah banyak kelompok maupun individu yang mencoba menganggu persatuan dan kesatuan bangsa lewat media sosial. Oleh karena itu, Dudung meminta prajuritnya untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman. 

"Saat ini media sosial sudah banyak kelompok, orang per orang yang mencoba menganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Pegang teguh Pancasila," ucapnya. 

Lebih jauh dituturkan Dudung, saat ini kelompok radikal telah menyelinap ke berbagai elemen masyarakat. Hal itu diketahui dari hasil Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang digelar beberapa waktu lalu. 

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD agar mengantisipasi, agar peka terhadap perkembangan-perkembangan tersebut," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: