Lanjutkan Program SBY, Ibas Bantu Petani Hadapi Dampak Covid-19

Sindonews ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 21:58:00 WIB
Lanjutkan Program SBY, Ibas Bantu Petani Hadapi Dampak Covid-19
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menggelar penyerahan bantuan alat panen padi dan pengawalan program unit pengolahan pupuk organik (UPPO) secara virtual. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia belum dapat dipastikan kapan berakhir. Dalam menghadapi dampak wabah tersebut, sektor pertanian dinilai penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pernyataan itu disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menggelar penyerahan bantuan alat panen padi dan pengawalan program unit pengolahan pupuk organik (UPPO) secara virtual serentak di Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan, Minggu (25/10/2020).

Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta yang hadir di lokasi dibatasi tidak melebih dari 50 orang. Hadir dalam acara itu sejumlah kelompok tani dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) serta perangkat desa dan Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek.

Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang biasa disapa Ibas itu berharap, ke depannya program UPPO dan alat panen yang diberikan tetap dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaannya agar para petani lebih produktif dan sejahtera.

"Insyaallah saya akan terus kawal program pro petani ini seperti yang sudah pernah dilakukan semasa pemerintahan Bapak SBY. Saya mendoakan agar hasil panen Bapak Ibu sekalian bisa melimpah ruah, harga stabil dan kita semua bisa melalui pandemi Covid-19 dengan semangat pantang menyerah," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi