Listyo Sigit Jadi Kapolri, Fadli Zon : Selamat, Semoga Bisa Jadi Pengayom Rakyat

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 20:33:00 WIB
Listyo Sigit Jadi Kapolri, Fadli Zon : Selamat, Semoga Bisa Jadi Pengayom Rakyat
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan selamat kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang terpilih sebagai kapolri. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan selamat kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang terpilih sebagai kapolri. Fadli percaya jenderal lulusan Akademi Kepolisian 1991 itu akan menjadikan Polri lebih maju dan profesional.

“Saya percaya kapolri baru Komjen Listyo Sigit bisa membawa Polri lebih maju dan profesional dari sebelumnya, termasuk bisa hadapi jaringan narkoba,” kata Fadli melalu akun Twitter, Rabu (20/1/2021). 

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR ini pun memberikan selamat kepada Sigit. Fadli juga melontarkan harapannya kepada mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Sindonews)
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Sindonews)

“Selamat, semoga bisa menjadi pelindung dan pengayom rakyat,” kata Fadli Zon.

Listyo Sigit mulus menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR. Sembilan fraksi mufakat menyetujui kabareskrim Polri tersebut sebagai kapolri, menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Dengan keputusan ini, Komis III selanjutnya menyerahkan kepada pimpinan DPR. Berdasarkan mekanisme internal, pimpinan akan menyerahkan ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk dirapatkan dan selanjutnya disahkan dalam rapat paripurna.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: