Literasi Zaman Now, Mahasiswa Diajak Kenali Media dan Keuangan
Sebab, MNC Media saat ini bergerak di bidang media dan jasa keuangan. Untuk itu, kegiatan ini akan dilakukan dalam sebulan ke depan di seluruh Indonesia.
Ayun menjelaskan, dalam kegiatan ini, MNC ingin mengenalkan kepada generasi milennial tentang literasi informasi melalui berbagai kegiatan sebagai pembelajaran perlu ditekankan.
Banyak sekali pengguna teknologi digital di masa sekarang ini kurang memiliki keahlian dalam hal literasi informasi. "Kita ingin menghentikan hoaks," ujarnya.
Apalagi, kata dia, banyaknya pengguna sarana informasi di era "zaman now" ini menyebabkan terciptnya masalah dan potensi, masalah jika bisa ditemukan akarnya bisa menjadikan potensi untuk berkembang, sebaliknya potensi jika tidak dimanfaatkan sebaiknya bisa menjadi masalah. Ibarat pedang bermata dua seperti itulah internet yang kita gunakan sekarang ini.
Informasi dari internet memudahkan kita untuk mengetahui berbagai macam memudahkan kebutuhan, namun faktanya generasi milenial lebih banyak menggunakan media informasi hanya sekedar chating di medsos ataupun game online serta melihat video di Youtube. Selain itu, dalam seminar itu diberikan materi cara mengelola keuangan dengan investasi.
Ketua STIE Pelita Bangsa Moh Mardiyana mengapresiasi penyelenggaraan literasi dari MNC Group. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat penting diberikan kepada mahasiswa. Sebab, dengan seminar ini para mahasiswa bisa mendapatkan pencerahan terkait pengelolaan media dan keuangan. "Selamat ulang tahun MNC Media, semoga tetap berkembang dan terus maju," katanya singkat.
Sementara salah satu mahasiswi, Ivo Situmeang, 20, mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh MNC Media. Kegiatan seperti ini dia bisa mendapatkan ilmu tentang pengelolaan keuangan dan pengenalan tentang MNC Media. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini," kata mahasiswi semester 7 jurusan manajemen ini.
Editor: Zen Teguh