Lulus Diklat Bela Negara, 18 Pegawai KPK Resmi Dilantik Jadi ASN

Ariedwi Satrio ยท Rabu, 15 September 2021 - 17:08:00 WIB
Lulus Diklat Bela Negara, 18 Pegawai KPK Resmi Dilantik Jadi ASN
Sebanyak 18 pegawai KPK resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). (Foto dok humas KPK).,

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), pada siang tadi. Mereka yang dilantik sebagai ASN pada siang tadi, merupakan pegawai yang telah lulus menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bela negara serta Wawasan Kebangsaan. 

"Terakhir tadi siang kawan-kawan seluruh anak bangsa pastilah mengikuti terdapat 18 pegawai KPK yang sudah dilantik menjadi aparatur sipil negara," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat menggelar konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021)

Firli menjelaskan, proses alih status pegawai KPK menjadi ASN merupakan amanat Undang-Undang. Proses alih status tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019 yang menjelaskan bahwa pegawai KPK adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
"Saatnya sekarang tentu kita semua sudah mengetahui secara terang benderang semua proses yang sudah kita lalui dan akhirnya telah membuahkan hasil yang patut dan wajib kita laksanakan sebagai anak bangsa yang terikat dengan negara hukum," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2