Ma'ruf: Kalau Tak Pilih Jokowi Rugi karena Akan Mulai Dari Awal Lagi

Aditya Pratama ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 10:40 WIB
Ma'ruf: Kalau Tak Pilih Jokowi Rugi karena Akan Mulai Dari Awal Lagi

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin di Bengkulu, Rabu (20/3/2019).

BALIKPAPAN, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin membeberkan kinerja dan capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama memimpin lebih dari empat tahun. Ketika memimpin, calon presiden nomor urut 01 itu telah membangun landasan untuk 'tinggal landas.'

"Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan pondasi lagi," katanya saat Silaturahmi bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis, (21/3/2019).

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, Ma'ruf menyebut landasan-landasan yang dibangun tak akan sia-sia. Infrastruktur bakal dilengkapi, Sumber Daya Manusia (SDM) akan diperkuat. Istilah Ma'ruf, Indonesia akan tinggal landas.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini membeberkan bagaimana program-program konkret Jokowi telah terlaksana. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH), adalah contoh kesuksesan petahana.

"Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti di periode berikutnya, kita maksimalkan lagi," ujarnya.

Selain program konkret, Jokowi juga menunjukkan keberpihakan pada dunia Islam. Bank Wakaf Mikro (BWM) yang sudah mulai dikembangkan di pesantren, menjadi bukti. Namun Ma'ruf menyayangkan banyak fitnah yang mengatakan Jokowi anti-Islam.

Padahal, dia menambahkan, Jokowi yang peduli dengan perjuangan kiai dan santri menjelang kemerdekaan. Hal itu dibuktikan dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional yang dicetus Jokowi.

"Jadi kalau untuk Islam, sudah banyak sekali yang dilakukan Pak Jokowi," ujar Ma'ruf.

Editor : Djibril Muhammad