Macet, Sandiaga Uno Jalan Kaki Hadiri Sidang Tahunan MPR

Ilma De Sabrini ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 14:08 WIB
Macet,  Sandiaga Uno Jalan Kaki Hadiri Sidang Tahunan MPR

Tangkapan layar Instagram Sandiaga Uno yang berjalan saat menghadiri sidang tahunan MPR, Jumat (16/8/2019).

 

JAKARTA, iNews.id - Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno terlihat jalan kaki saat menghadiri sidang tahunan MPR RI 2019. Sidang tersebut digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dalam akun video di akun instagramnya @sandiuno, Jumat (16/8/2019) awalnya Sandi berada di dalam sebuah mobil. Mobil tersebut diketahui berangkat dari kediamannya di Jalan Glauh II No. 18 RT 003 RW 001 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:

Wakili Prabowo, Sandi Bakal Hadir di Sidang Tahunan MPR Besok

Gerindra: Sandiaga Uno Masih Kader, Buktinya KTA Masih Aktif

Namun, sekitar 500 meter menuju DPR, kondisi lalu lintas padat merayap. Melihat kondisi yang kurang menguntungkan itu, Sandi pun memutuskan keluar dari mobil dan berjalan menuju DPR.

Dalam video terlhat Sandi turun dari mobil tepat berada di depan Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta. Dia pun berjalan menyusuri trotoar dengan menenteng jas abu-abunya menuju DPR. Tak lupa seorang staf menemani Sandi berjalan.

Selama perjalanan, tidak sedikit warga yang menyapa Sandi. Mantan calon wakil presiden pun ini membalas sapaan warga dengan melambaikan tangan.

Sandi sempat menuliskan komentarnya terkait kemacetan Jakarta hingga membuatnya berjalan hingga DPR.

"Pagi tadi saat menuju Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Jalanan macet total dan sudah tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan, maka jalan kaki pun jadi. Tidak percuma rutin lari pagi, jalan sejauh apa pun bukan masalah," tuturnya.

Seperti diketahui, kehadiran Sandi di Sidang Tahunan MPR itu karena mewakili Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang berhalangan hadir. "Iya (mewakili Prabowo). Besok saya akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan," kata Sandi, di kediaman Prabowo, Kamis (15/8/2019).

Sandi menyampaikan, Prabowo tak bisa hadir karena memiliki kegiatan lain yang kebetulan jadwalnya bersamaan dengan acara sidang tahunan MPR. “Pak Prabowo sudah terjadwal acara lain. Jadi beliau tidak akan hadir,” tutur mantan pendamping Prabowo di Pilpres 2019 itu.


Editor : Djibril Muhammad