Mahfud MD Sebut Temuan TGPF dan Komnas HAM soal Kasus Intan Jaya Miliki Kesamaan

Riezky Maulana ยท Rabu, 04 November 2020 - 19:09:00 WIB
Mahfud MD Sebut Temuan TGPF dan Komnas HAM soal Kasus Intan Jaya Miliki Kesamaan
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut hasil investigasi TGPF dan Komnas HAM terkait penembakan Intan Jaya miliki kesamaan. (Foto: iNews/ Felldy)

Di kesempatan yang sama, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menuturkan laporan yang dibuat oleh timnya terkait terbunuhnya Pendeta Yeremia Zanambani sangatlah lengkap dan detial. Damanik mengatakan terdapat konstruksi masalah dan tujuh butir rekomendasi untuk ditindaklanjuti dalam laporan tersebut.

"Salah satunya yaitu penegakan hukum, seperti yang dikatakan Pak Menko, tanpa pandang bulu, harus akuntabel, dan meyakinkan seluruh masyarakat, terutama memenuhi rasa keadilan bagi korban dan keluarga korban," tutur Damanik.

Dia menjelaskan, Komnas HAM juga menyampaikan poin tentang perlunya pemulihan suasana keamanan dan sosial di Papua. Dengan begitu masyarakat di sana diharapkan bisa beraktivitas seperti semula, terutama bagi anak-anak yang selama ini terganggu proses belajarnya.

"Sangat berharapa agar pemerintah, Pak Menko dan Pak Presiden memastikan proses hukum sesuai dengan yang direkomendasikan," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda