Mapolres Lampung Selatan Terbakar, 38 Tahanan Dipindah ke LP Kalianda

Irfan Ma'ruf · Kamis, 02 Mei 2019 - 13:37:00 WIB
Mapolres Lampung Selatan Terbakar, 38 Tahanan Dipindah ke LP Kalianda
Mapolres Lampung Selatan terbakar hebat pada Kamis (2/5/2019) siang. Api diduga berasal dari korsleting listrik. (Foto: iNews).

JAKARTA, iNews.id, - Kebakaran hebat melanda Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (2/5/2019) siang. Hampir seluruh bangunan hangus dilalap api.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, kebakaran diketahui pada pukul 11.30 WIB. Api pertama kali muncul di ruang Seksi Umum Mapolres Lampung Selatan.

”Ruangan itu berukuran 3x3 meter yang digunakan Seksi Umum untuk menyimpan barang-barang elektronik,” ujar Pandra ketika dihubungi iNews.id, Kamis (2/5/2019).

Belum diketahui pemicu api. Dugaan awal dari hubungan arus pendek listrik. Percikan api dengan cepat membakar barang-barang di ruang tersebut.

”Nah api ini cepat sekali berkobar. Dari ruang Seksi Umum menjalar hingga bangunan utama Mapolres. Seluruh bangunan utama terbakar,” ujarnya.

Pantauan iNews.id, api berkobar melalap seluruh bangunan Mapolres di Jalan Kolonel Makmun Rasyid itu. Asap hitam bergulung-gulung ke udara disertai bau hangus.

Pandra menuturkan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka. Untuk seluruh personel Mapolres dalam kondisi aman. Mereka turut membantu pemadaman api. Sedangkan tahanan Polres telah dipindahkan.

”Sebanyak 38 tahanan telah dievakuasi ke LP Kalianda. Saat ini penanganan kebakaran masih dilakukan,” kata dia.

Editor : Zen Teguh