Ma'ruf Amin: BJ Habibie Telah Berikan Investasi Kemanusiaan yang Tinggi

Felldy Utama ยท Kamis, 12 September 2019 - 00:03 WIB
Ma'ruf Amin: BJ Habibie Telah Berikan Investasi Kemanusiaan yang Tinggi

Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin menyebut almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie telah memberikan investasi kemanusian yang tinggi bagi bangsa Indonesia. Dia mengaku sangat terpukul atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa itu.

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi, yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia," katanya di rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Mantan Rais A'am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengenang sosok Habibie yang dikenal sebagai perintis Iptek di Indonesia. Salah satunya dengan mengirim putra putri terbaik bangsa Indonesia ke luar negeri untuk belajar.

Setelah itu, Ma'ruf mengungkapkan, anak-anak bangsa tersebut kembali ke Indonesia untuk mengembangkan ilmunya di tanah air.

Ma'ruf mengaku saat tiba di rumah duka juga melakukan salat jenazah. Dia juga turut mendoakan almarhum Habibie agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

"Dan kepada keluarga supaya mereka merelakan, mengikhlaskan dan menerimanya dengan ikhlas dan tabah," ujarnya.

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019 pukul 14.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara pemakaman.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gator Soebroto, Jakarta, sejak Senin, 2 September 2019. Beberapa hari sebelum meninggal, kondisi mantan menteri riset dan teknologi (menristek) era Soeharto itu sempat membaik kondisinya.


Editor : Djibril Muhammad