Menag Sore Ini Pimpin Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 2021, Dibagi Tiga Sesi

Kurnia Illahi ยท Sabtu, 10 Juli 2021 - 11:08:00 WIB
Menag Sore Ini Pimpin Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 2021, Dibagi Tiga Sesi
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan memimpin sidang Isbat penentuan Hari Raya Idul Adha 2021, Sabtu (10/7/2021). (Foto: Kemenag).

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat penentuan awal bulan Zulhijah 1442 Hijriah, Sabtu (10/7/2021). Sidang isbat ini sekaligus untuk menentukan Hari Raya Idul Adha 2021.

Sidang kali ini berbeda dari sebelumnya, karena di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sidang Isbat akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dari kediamannya di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta. 

"Karena masih dalam PPKM Darurat, sidang Isbat nanti sore seluruhnya akan dilakukan secara daring. Dan Bapak Menteri Agama akan memimpin dari kediamannya di Widya Chandra,” ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Moh. Agus Salim dikutip dari laman kemenag.go.id, Sabtu (10/7/2021). 

Dia menjelaskan, sidang isbat melibatkan sejumlah unsur masyarakat, mulai dari duta besar (dubes) negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung (MA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), pimpinan ormas Islam dan sebagainya. 

“Mereka semua telah diundang untuk mengikuti sidang isbat melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan,” ucapnya. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda