Mengenal Sudut Siku-Siku dan Pengertian Jenis Sudut Lainnya

Kezia Veronica Corne ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 11:51:00 WIB
Mengenal Sudut Siku-Siku dan Pengertian Jenis Sudut Lainnya
Sudut Siku-siku adalah

JAKARTA, iNews.id Sudut siku-siku adalah salah satu jenis sudut yang dipelajari dalam pelajaran matematika. Tak cuma siku-siku ada berbagai jenis sudut lainnya yang bisa kamu pelajari.

Tahukah kamu pentingnya mempelajari sudut untuk kehidupan sehari-hari? Misalnya pintu, jika diperhatikan maka sudut yang terbentuk adalah sudut siku-siku saat membuka pintu. 

Pengertian Sudut

Sudut adalah daerah yang terbentuk oleh adanya dua garis yang berpotongan pada satu titik yang sama. Garis-garis tersebut merupakan sisi sudut, sementara titik akhirnya merupakan titik sudutnya.

Jenis-Jenis Sudut

Adapun jenis-jenis sudut dengan masing-masing penjelasannya adalah sebagai berikut.

  • 1.      Sudut Siku-Siku

Apa artinya sudut siku-siku? Sudut siku-siku adalah sudut yang dibangun oleh perputaran sebesar seperempat lingkaran sehingga memiliki besaran 90o. Sudut siku-siku terbentuk dari garis vertikal dan horizontal yang membentuk sebuah sudut dengan besaran 90o.

Dalam kehidupan sehari-hari, penggunaan sudut siku-siku sangat penting. Lambang sudut siku-siku biasanya digambarkan dengan “L”. Ada banyak contoh sudut siku-siku di sekitar kita jika diperhatikan, seperti sudut ruangan, buku, jendela, dan beberapa tempat lainnya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda