Menko Polhukam Mahfud MD: Alhamdulillah Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar

Riezky Maulana ยท Senin, 25 Mei 2020 - 19:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD: Alhamdulillah Ramadan dan Idul Fitri Berjalan Lancar

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Idul Fitri 1441 Hijriah telah memasuki hari ke-2. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucap syukur karena Ramadan serta Idul Fitri berjalan lancar, meskipun dengan suasana yang berbeda yakni, wabah pandemi virus corona (Covid-19).

Klaim Mahfud yang menyebut ramadan serta perayaan Idul Fitri berjalan lancar merujuk laporan aparat keamanan yang berjaga di lapangan. Masyarakat, kata dia, dapat melaksanakan secara tertib.

"Berdasar laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan dan petugas lapangan. Alhamdulillah Idul Fitri berjalan lancar, masyarakat melaksanakannya dengan tertib. Tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti," katanya dalam konferensi video, di Jakarta, Senin (25/5/2020).

Atas nama pemerintah di bidang politik, hukum, dan keamanan, Mahfud mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat karena telah melaksanakan salat Idul Fitri dan merayakannya dengan penuh ketertiban.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada seluruh aparat keamanan di lapangan. Mulai dari TNI, Polisi, hingga pejabat-pejabat pemerintah di daerah. "Hari Raya Idul Fitri sampai dengan hari kedua ini berjalan dengan baik," ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Meski begitu, Mahfud tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Menurut dia, dengan mematuhi hal itu, keadaan dapat membaik dari hari ke hari.

"Tetaplah ikuti protokol kesehatan, pakai masker kalau ke luar rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. Mudah-mudahan kita menjadi lebih baik dari hari ke hari," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad