Minta Ditunda dengan Alasan Sakit, Lukas Enembe Tetap Diperiksa KPK Hari Ini

Ariedwi Satrio ยท Senin, 26 September 2022 - 09:07:00 WIB
Minta Ditunda dengan Alasan Sakit, Lukas Enembe Tetap Diperiksa KPK Hari Ini
KPK tetap menjadwalkan pemeriksaan Gubernur Papua Lukas Enembe hari ini, Seni (26/9/2022). (Foto: Jubir Gubernur Papua via Antara)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe hari ini, Senin (26/9/2022). Sebab, KPK telah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan kedua secara patut dan telah diterima pihak Lukas Enembe.

"Iya. Sejauh ini sesuai agenda sebagaimana surat panggilan yang sudah kami kirimkan dan diterima oleh tersangka maupun PH-nya," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (26/9/2022).

Lukas Enembe diminta untuk memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. KPK mempersilakan Lukas untuk membantah atau mengklarifikasi kasusnya di hadapan penyidik.

Diketahui sebelumnya, tim kuasa hukum Lukas Enembe sempat mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Jumat (23/9/2022). Tim kuasa hukum datang dengan membawa dokter pribadi Lukas Enembe.

Kedatangan tim kuasa hukum dan dokter pribadi ke KPK tersebut untuk meminta penundaan pemeriksaan Lukas Enembe. Tim kuasa hukum menyebut kondisi kesehatan Lukas tidak memungkinkan untuk diperiksa hari ini.

"Salah satunya adalah (sakit) stroke, tidak bisa bicara. Sudah dari 2015. Beliau itu sudah sakit lama, makin buruk situasinya sekarang ini," kata Dokter Pribadi Lukas Enembe, Anton Monte.

Sekadar informasi, KPK telah menetapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai tersangka. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Politikus Partai Demokrat tersebut diduga terjerat sejumlah dugaan kasus korupsi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda