Minta Generasi Muda Melek Politik, Perindo: Rasulullah Juga Berpolitik

Nur Khabibi ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 18:40:00 WIB
Minta Generasi Muda Melek Politik, Perindo: Rasulullah Juga Berpolitik
Sekretaris Jenderal Pemuda DPP Partai Perindo, Diska Resha Putra. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo terus berupaya membangun kesadaran kaum muda akan pentingnya isu dan peristiwa sekitar, khususnya tentang politik. Untuk itu, Perindo menggelar Podcast dengan tema "Gerakan Pemuda dalam Membangun Kesadaran Sosial dan Pendidikan".

Sekretaris Jenderal Pemuda DPP Partai Perindo, Diska Resha Putra mengatakan generasi muda harus punya pandangan lebih luas tentang politik. Menurutnya, para pendahulu pun berpolitik dalam menjalankan misi mereka masing-masing.

"Dari zaman dulu kan dari agama saya, Islam, Rasulullah juga berpolitik, sahabat-sahabatnya juga," kata Diska dalam podcast yang ditayangkan di Channel YouTube Partai Perindo, Minggu (15/5/2022).

Hal yang sama juga dilakukan ketika Indonesia berjuang mendapatkan kemerdekaan. Menurutnya, pahlawan-pahlawan pada zamannya berpolitik untuk mencapai bangsa Indonesia bebas dari penindasan penjajah.

"Waktu kita (berjuang untuk) merdeka juga berpolitik, Bung Karno dan lain-lain," ucapnya.

Pria kelahiran 29 tahun yang lalu itu menambahkan, kaum muda harus membuang stigma tentang politik kotor. Dia pun menganalogikan politik sebagai wadah.

"Kita lah yang seharusnya bagaimana mengisi wadahnya itu," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: