Perindo Siapkan Proses Demokrasi Internal terkait Usulan Capres 2024

Puteranegara Batubara ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:41:00 WIB
Perindo Siapkan Proses Demokrasi Internal terkait Usulan Capres 2024
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyiapkan proses demokrasi internal terkait memberikan usulan terhadap Calon Presiden (capres) potensial dalam Pemilu 2024. Pengurus DPW Perindo juga menggodok nama-nama capres potensial.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Kasak-kusuk Koalisi Partai dan Capres 2024' secara virtual, Sabtu (14/5/2022).

"Ada mekanisme proses demokrasi internal yang kita bangun yaitu DPW-DPW juga akan menggodok usulan capres-capres potensial dengan berbagai kriteria," kata Ferry. 

Menurut Ferry, gagasan yang terus digodok oleh internal Partai Perindo antara lain soal nasionalisme, religius, prorakyat, dan sosok pemersatu. 

"Itu yang akan digodok teman-teman di tingkatan wilayah dan daerah yang nanti akan diusulkan kepada DPP," ujar Ferry. 

Menurutnya, mekanisme demokrasi internal ini, menunjukkan bahwa Perindo sangat transparan dalam mengajukan nama-nama dari calon-calon potensial untuk ikut dalam kontestasi pesta demokrasi 2024 mendatang. 

"Ini kan untuk membangun sbeuah budaya politik yang modern dan transparan, yang menjadi sangat penting. Dan ini juga bagian partisipatif teman-teman kita di lapangan di daerah," tutup Ferry.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: