MNC Peduli Bagikan Masker dan Makanan untuk Warga Kolong Tol Papanggo

Riezky Maulana ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:24:00 WIB
MNC Peduli Bagikan Masker dan Makanan untuk Warga Kolong Tol Papanggo
MNC Peduli bersama Yayasan Kumala membagikan bantuan masker dan makanan untuk warga di kolong Tol Papanggo, Jakarta Utara. (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi covid-19 membuat sejumlah kelompok masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Wabah covid-19 turut memberi dampak bagi warga Tol Papanggo di Jakarta Utara yang hidup dalam keterbatasan.

Oleh sebab itu, MNC Peduli tergerak untuk membantu masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan di sana, Rabu (5/8/2020). Kali ini MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Kumala membagikan masker kepada warga yang hidup di kolong Tol Papanggo.

MNC Peduli dan Yayasan Kumala juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain itu pemeriksaan suhu tubuh warga juga dilakukan.

"Lingkungan ini disterilkan supaya terhindari dari covid-19 sehingga mereka tenang menjalankan aktivitas," kata Koordinator Yayasan Kumala, Ivan.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pembagian masker diharap bisa mencegah masyarakat tertular covid-19. Menurutnya dengan memakai masker masyarakat bisa menjaga satu sama lain.

“Karena dengan memakai masker kita menjaga satu sama lain supaya tidak ada droplet yang terpapar ke orang lain” ucapnya.

Dalam kegiatan ini MNC Peduli dan Produser Pangan Asia juga menyalurkan makanan untuk warga kolong Tol Papanggo. Kegiatan yang dicanangkan oleh MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tentunya tidak hanya memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan makanan, melainkan kembali menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages.

Penyaluran makanan ini telah dilakukan senjak awal pandemi covid-19 di Indonesia. Termasuk di bulan Ramadhan dengan membagikan santapan berbuka puasa. Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tim medis dan nonmedis yang selama ini telah berjuang melawan Covid-19.

Kegiatan ini tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan covid-19.

Editor : Rizal Bomantama