MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Bingkisan untuk Penyandang Tuna Netra

Riezky Maulana ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:31 WIB
MNC Peduli dan Lotte Mart Bagikan Bingkisan untuk Penyandang Tuna Netra

MNC Peduli dan Lotte Mart bekerja sama membagikan bingkisan untuk penyandang tuna netra yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). (Foto: MNC Peduli)

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli bekerja sama dengan Lotte Mart membagikan bingkisan untuk penyandang tuna netra yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan tersebut diberikan melalui Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia.

Bingkisan diberikan kepada 350 penyandang tuna netra di lima wilayah Jakarta yang merupakan binaan Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

"Harapannya agar lebih banyak korporasi dan individu yang bisa ikut serta membantu karena kita butuh gotong-royong membantu saudara kita yang terdampak pandemi," ujarnya.

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengaku bahagia dapat bekerja sama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Dia juga berharap perusahaan lain juga dapat membantu mereka yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami dari Lotte bahagia sekali bisa menyampaikan bantuan kami untuk para penyandang tuna netra. Kami senang sekali masih punya kesempatan untuk membantu. Harapannya semoga enggak cuma kami tapi baik perusahaan atau perorangan yang lain bisa bahu membahu untuk semua bisa keluar dengan pandemi ini dengan cepat," tuturnya.

Presiden Rumah Aspirasi Tuna Netra Arif Pribadi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah pandemi. "Apalagi kita ketahui tuna netra ini sangat membutuhkan. Sudah tidak ada aktivitas lagi yang bisa mereka lakukan," ucapnya.

Selama pandemi, Arif mengungkapkan, para tuna netra yang bekerja sebagai pemijat tidak bisa lagi bekerja karena banyak orang yang takut. Rumah Aspirasi juga menghimbau agar teman-teman tuna netra tidak beraktivitas memijat dan mengisi waktu dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dari Rumah Aspirasi Tuna Netra.

Dengan target menyalurkan 2.000 paket bingkisan, MNC Peduli dan Lotte Mart telah menyalurkan kepada petugas medis dan nonmedis. MNC Peduli dan Lotte Mart akan terus membantu berbagai pihak yang terdampak maupun yang berhubungan langsung dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Editor : Djibril Muhammad