MNC Peduli Serahkan Bantuan 500 APD kepada Pemkab Bogor

iNews, Okezone ยท Rabu, 22 April 2020 - 21:30 WIB
MNC Peduli Serahkan Bantuan 500 APD kepada Pemkab Bogor

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution (kanan) dan Komisaris Utama PT MNC Land Tbk Muhammad Budi Rustanto menyerahkan bantuan APD kepada Pemkab Bogor yang diterima Bupati Bogor Ade Yasin (kiri), Rabu (22/4/2020). (Foto: Okezone.com).

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli terus berkomitmen membantu para tenaga medis yang berada di garis depan melawan pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan dengan penyerahan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

Penyerahan bantuan kali ini dilakukan MNC Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/4/2020). Bantuan diserahkan oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution dan Komisaris Utama PT MNC Land Tbk Muhammad Budi Rustanto yang diterima langsung Bupati Bogor Ade Yasin.

Bantuan tersebut berupa 500 APD, surgical masker, dan sanitizer. Diharapkan dengan bantuan ini para tenaga medis maupun tim pendukung yang berjuang menangani pasien corona terlindungi.

"Hari ini MNC Peduli memberikan bantuan APD, masker dan handsanitizer untuk Pemkab Bogor dalam rangka penanganan Covid-19. Ini tahap awal, kalau memang nanti kembali membutuhkan kita tambah lagi," kata Syafril di Pendopo Bupati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/4/2020).

Syafril menuturkan, bantuan APD tidak hanya diperuntukkan bagi Kabupaten Bogor, namun juga ke sejumlah rumah sakit hingga di luar Pulau Jawa. MNC Peduli menyadari para tenaga medis rentan terpapar karena setiap hari berjuang di garis depan.

"Hari ini kita juga kirimkan ke rumah sakit di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jadi tidak hanya di sekitar Jakarta saja," tuturnya.

Bupati Bogor Ade Yasin sangat berterima kasih atas bantuan MNC Peduli. Apa yang dilakukan MNC Peduli diharapkan dapat diikuti oleh lainnya dalam membantu menangani penyebaran Covid-19.

Terhadap bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke lima rumah sakit rujukan di wilayah Kabupaten Bogor untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat berterima kasih kepada MNC Peduli terhadap Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan langkah MNC ini diikuti oleh pengusaha atau industri lainnya. Inilah kesempatan bagaimana kita peduli kepada masyarakat dan tenaga medis," ucap Ade Yasin.

Editor : Zen Teguh