Momen Menhan Prabowo di Antara Jenderal Andika Perkasa dan Jenderal Dudung Abdurachman saat Raker di DPR

riana rizkia ยท Senin, 26 September 2022 - 11:49:00 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menhadiri rapat di DPR. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Komisi I DPR menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Senin (26/9/2022). Sementara KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo akan menyusul karena mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Momen menarik terjadi dalam rapat karena Jenderal Andika dan Jenderal Dudung hadir secara bersamaan. Urutan duduk juga menjadi sorotan karena Jenderal Andika dan Jenderal Dudung duduk dipisahkan Prabowo. Sementara, Laksmana Yudo duduk di sebelah kanan Jenderal Andika.

Rapat ini membahas anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang digelar di ruang rapat Komisi I DPR. Rapat itu dilakukan secara tertutup.  

"Bahwa hari ini Pak KSAU ada bantuan kemanusiaan untuk korban banjir mendampingi Presiden. Suratnya ada. Nanti, kalau Bapak Ibu ingin melihat suratnya, sudah diberikan kepada Komisi I, namun diusahakan (hadir) menyusul," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat membuka rapat.

Pada rapat kerja di Komisi I DPR sebelumnya, Dudung tak hadir, dan membuat isu keretakan antara Panglima TNI dengan KSAD mencuat ke permukaan. 

Salah satu anggota DPR Effendi Simbolon pun menyinggung soal disharmonisasi antara Andika, dan Dudung. Namun, kehadiran Dudung pada hari ini seolah menepis isu tersebut. 

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menegaskan tidak ada keretakan yang terjadi di antara keduanya. 

"Memang ga ada (masalah), saya sudah bicara Pak dudung hadir, tanda ga ada masalah" kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda