Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Netizen: Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Ilma De Sabrini ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 11:25 WIB
Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Netizen: Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, saat di Istana Kepresidenan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). Posisi baru sang pendiri Gojek tersebut di pemerintahan mendadak menjadi bahan ulasan netizen.

Nama Nadiem memang menjadi sorotan setelah sah menjadi seorang menteri. Netizen pun penasaran, akan seperti apa nantinya konsep yang dipakai untuk membenahi sistem pendidikan di Indonesia.

Hastag #mendikbud menjadi trending topic Twitter dengan 34 ribu cuitan. Netizen pun penasaran dengan kinerja pendiri Gojek ini di bidang pendidikan dan kebudayaan. Namun sebagian dari mereka nyinyir dengan jabatan Mendikbud yang diemban Nadiem.

"Nadiem jadi Mendikbud, akhirnya bayar SPP anak bisa pakai GoPay," kata seorang netizen dalam cuitan akun twitternya @dwi****.

Inovasi Nadiem di Gojek benar-benar menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. Karena itu, banyak juga dari netizen yang mengaku penasaran dengan hasil kerjanya sebagai Mendikbud.

"Jujur yah, gue malah excited Nadiem jadi Mendikbud, penasaran bikin apa ya doi? So excited!" tulis @ivo****.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal