Oknum Polisi Pelaku Penembakan di Bintaro Tak Ditahan, Ini Alasan Polda Metro

Indra Purnama ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 17:18:00 WIB
Oknum Polisi Pelaku Penembakan di Bintaro Tak Ditahan, Ini Alasan Polda Metro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut pelaku penambakan tidak ditahan (Foto: MPI/Indra Purnomo)

JAKARTA, iNews.id -  Ipda OS, pelaku penembakan di Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), tepatnya di pintu keluar Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/11/2021), tidak ditahan. Alasannya, OS belum ditetapkan sebagai tersangka. 

"Diperiksa kan tapi tidak ditahan, itu kan kalau ditahan ada statusnya, setelah statusnya sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi, Jumat (3/12/2021). 

Zulpan membeberkan alasan lain soal OS tidak menjalani penahanan, yakni penyidik memberikan kesempatan bagi OS untuk beristirahat. Sebab, kata Zulpan, OS mesti menjalani rangkaian pemeriksaan di reserse kriminal umum dan Propam. 

"Sekarang secara maraton masih terus diperiksa. Tentunya melelahkan juga bagi yang bersangkutan. Tapi kan kami ingin transparan kasus ini seobjektif mungkin," kata Zulpan. 

Kendati demikian, Zulpan menyebutkan, OS telah diberhentikan sementara sebagai anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya. "Ipda OS sudah dinonaktifkan dari sana (PJR Ditlantas) dalam rangka pemeriksaan intensif," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda