Partai Demokrat Sebut Konflik dengan Kubu Moeldoko Roketkan Elektabilitas

Rakhmatulloh ยท Minggu, 23 Mei 2021 - 09:40:00 WIB
Partai Demokrat Sebut Konflik dengan Kubu Moeldoko Roketkan Elektabilitas
DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim konflik dengan kubu Moeldoko meroketkan elektabilitas partai. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC). Seperti diketahui hasil survei ARSC menempatkan elektabilitas Partai Demokrat di urutan ketiga di bawah PDIP dan Partai Gerindra.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menganggap temuan ini konsisten dengan rilis berbagai lembaga survei sebelumnya yang menunjukkan tren kenaikan elektabilitas Partai Demokrat. Bahkan hasil survei beberapa lembaga survei memotret capaian Partai Demokrat telah memperoleh double digit dan konsisten masuk tiga besar. 

"Yang terbaru, rilis hasil survei ARSC menempatkan Partai Demokrat diurutan ketiga sebesar 14,8 persen setelah Gerindra 15,03 persen, dan PDIP sebesar 19,06 persen," ucapnya di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Kamhar mengatakan, partainya berhasil mengungguli Partai Golkar sebesar 10,40 persen serta Partai PKS sebesar 9,10 persen. Dan jauh meninggalkan PKB 5,5 persen dan Nasdem 4,4 persen serta PAN 4,4 persen.

Kamhar berpandangan meningkatnya elektabilitas ini sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara pada Januari sampai awal April 2021 oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang dipimpin Moeldoko. Dia menyebut hal itu bisa diatasi secara cemerlang dengan hasil yang gemilang.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: