Pascademo Mahasiswa, 254 Dirawat Jalan dan 11 Menginap di RS

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 25 September 2019 - 09:48 WIB
Pascademo Mahasiswa, 254 Dirawat Jalan dan 11 Menginap di RS

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2019). (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya masih mendata korban kerusuhan saat demonstrasi mahasiswa yang dilakukan di sekitar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 24 September 2019. Dari data sementara sebanyak 254 mahasiswa yang rawat jalan di beberapa rumah sakti.

"254 yang dirawat jalan beberapa rumah sakit dan 11 orang dirawat inap," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dia menyebutkan, data tersebut masih akan berubah karena polisi masih melakukan pendalaman para korban di beberapa rumah sakit. "Ini masih didalami oleh dokter kenapa yang bersangkutan. Nanti juga Pak Kabid Dokes mau ke RS di mana adik-adik mahasiswa dirawat," ujar Gatot.

Sebelumnya, aksi demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, berujung anarkistis, Selasa (24/9/2019) malam. Setelah pos polisi di Jalan Gerbang Pemuda dibakar, kini giliran Gerbang Tol Pejompongan dekat kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang hangus dilalap api.

Pantauan di lokasi, api membara di Gerbang Tol Dalam Kota kawasan Slipi tersebut. Lokasi ini menjadi salah satu titik konsentrasi mahasiswa. Mereka sebelumnya dipukul mundur dari gerbang Gedung DPR.

Situasi terus memanas. Para demonstran melemparkan batu ke arah barikade polisi yang menggunakan tameng dan mobil taktis water cannon. Tembakan gas air mata masih terdengar.

Tidak hanya di Pejompongan, Gerbang Tol di depan Gedung DPR/MPR RI juga diduga dibakar para demonstran pada Selasa sekitar pukul 20.30 WIB.

Editor : Djibril Muhammad