Pemenang Lelang Motor Jokowi Mengira Akan Dapat Hadiah

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 20:13 WIB
Pemenang Lelang Motor Jokowi Mengira Akan Dapat Hadiah

Motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi berhasil dilelang dengan harga Rp2,5 miliar dalam lelang virtual. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemenang lelang motor listrik Presiden Joko Widodo, Muhammad Nuh alias M Nuh menjadi perbincangan karena disebut ditangkap polisi. Dia memenangkan lelang sepeda motor milik Presiden Joko Widodo senilai Rp2,5 miliar, Minggu (17/5/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan Nuh awalnya mengira acara tersebut merupakan pembagian hadiah. Firman mengatakan Nuh tidak tahu kalau ternyata acara tersebut merupakan lelang.

"Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah," kata Firman kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Firman mengatakan M Nuh justru meminta perlindungan ke polisi. Pemenang lelang tersebut takut ditagih uang Rp2,5 miliar tersebut.

"Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan," katanya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, polisi tidak melakukan penangkapan atau penahanan terhadap M Nuh yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp2,5 miliar tersebut. 

"Dari kita itu tidak ada penangkapan atau penahanan," katanya. 

Sebelumnya, MPR bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona pada Minggu (17/5/2020).

Acara itu menghimpun dana total lebih dari Rp4 miliar. Dalam acara itu, motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo berhasil dilelang dengan harga Rp2,5 miliar.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq