Pemeriksaan Gizi Anak dan Ibu Hamil, Ketua Posyandu Melati : Terima Kasih Kepedulian MNC Peduli

Widya Michella ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 16:29:00 WIB
Pemeriksaan Gizi Anak dan Ibu Hamil, Ketua Posyandu Melati : Terima Kasih Kepedulian MNC Peduli
MNC Peduli menggelar pemeriksaan gizi anak dan ibu hamil di Posyandu Melati, BEKASI. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Posyandu melati 9, Arsi Suwarsih mengatakan sangat terbantu dengan adanya posyandu dan masyarakat antusias dalam kegiatan pemeriksaan gizi anak dan ibu hamil di Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Bekasi pada Kamis (9/12/2021). Kegiatan ini dilakukan oleh MNC Peduli.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar posyandu nya dan banyak ibu-ibu yang datang ke posyandu membawa balitanya beserta ibu hamil tapi mereka tetap menjaga prokes memakai masker dan menjaga jarak," ucap dia di lokasi.
 
Dia berharap bantuan dari MNC peduli dapat terus berjalan di wilayah manapun guna membantu untuk mengecek kesehatan gizi anak-anak di posyandu.

"Terima kasih saya ucapkan mewakili ibu-ibu dari posyandu melati 9 saya sebagai ketuanya mengucapkan terima kasih atas kepedulian MNC peduli yang rutin setiap bulan memonitoring kegiatan kami posyandu melati 9 dan memberikan bahan makanan tambahan untuk balita bayi dan ibu hamil,"ujar dia.

Salah satu Warga Siti Khodijah, (32) menyempatkan hadir dalam kegiatan posyandu pemeriksan gizi anak keduanya yakni Anindya Dwi Putri yang berusia 12 bulan.

"Ramai, di sini anaknya  ditimbang dan ditanya-tanya soal umur dicek juga dan dimunisasi. Dikasih snack dan dikasih minuman susu juga," ujar dia.

Posyandu ini dinilai sangat membantu untuk mengecek kesehatan anak setiap bulannya. "Membantu banget atas pemberian dari MNC peduli semoga tiap bulan diberikan apapun,"tuturnya. 

Diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi terutama pada masa pandemi, pemberian gizi yang cukup juga menjadi tantangan baru dikarenakan meningkatnya presentasi kemiskinan di Indonesia.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website https://www.mncpeduli.org.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda