Penjelasan Polri terkait Mutasi AKBP Napitupulu Suami Jaksa Pinangki

Harits Tryan Akhmad ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 03:08 WIB
Penjelasan Polri terkait Mutasi AKBP Napitupulu Suami Jaksa Pinangki

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Polri memutasi suami Jaksa Pinangki Sirna Malasari, AKBP Napitupulu. Mutasi tersebut dinilai biasa dilakukan di internal Korps Bhayangkara.

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam organisasi wajar dilakukan penyegaran. Termasuk, terkait AKBP Napitupulu.

“Mutasi biasa, penyegaran dalam organisasi,” ujar Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Secara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono juga menyampaikan pernyataan yang sama. Menurutnya, mutasi terhadap anggota Polri bagian dari penyegaran organisasi.

“Baik tour of duty, maupun tour of area,” tutur Awi.

Diketahui, AKBP Napitupulu merupakan salah satu dari 92 perwira Polri yang dimutas. Sesuai Surat Nomor ST/2247/VII/KEP/2020, tertanggal 3 Agustus 2020, AKBP Napitupulu dimutasi menjadi Kasubbagsismet Bagjiansis Rojanstra Slog Polri. Sebelumnya, AKBP Napitupulu menjabat Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim.

AKBP Napitupulu merupakan suami dari Jaksa Pinangki yang sempat terkait kasus Djoko Tjandra. Jaksa Pinangki juga pernah bertemu dengan kuasa hukum Djoko Tjandra, yaitu Anita Kolopaking.

Foto kebersamaan antara Jaksa Pinangki dengan Anita Kolopaking beredar luas di media sosial. Anita sempat menyebut, pertemuan itu hanya untuk menanyakan jadwal persidangan.

Saat ini Kejagung telah mencopot Jaksa Pinangki Sirna Malasari dari jabatannya sebagai Kepala Sub bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan.

Editor : Kurnia Illahi