Perbedaan Iklan, Slogan, dan Poster yang Jarang Diketahui
Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat dilihat perbedaan iklan, slogan, dan poster sebagai berikut:
Menggabungkan unsur gambar dengan kata-kata, gerak, dan suara serta ditemukan di media massa yang berfungsi mendorong atau membujuk masyarakat agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan.
1. Memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat atau target konsumen.
2. Bisa berwujud media cetak ataupun media daring
3. Terpasang dalam bentuk teks maupun video
4. Lebih memperlihatkan kelebihan produk atau jasa dari perusahaan.
5. Bahaanya berusaha membangun minat masyarakat untuk membeli.
lebih mengutamakan unsur kata-kata yang dibuat dengan seringkas mungkin dan menarik agar mudah diingat.
1. Slogan terampung dalam beberapa kata saja, tapi tetap memikat.
2. Bisa dipasang untuk kebutuhan iklan atau poster
3. Bisa diletakkan pada media apapun.
Lebih mengutamakan unsur iklan pada gambar serta dipajang di tempat umum yang sering dilalui orang.
1. Dipasang di tempat umum agar lebih bisa dijangkau oleh banyak orang.
2. Kebanyakan dibuat menggunakan media kertas.
3. Memberikan ide dan gagasan yang memikat.
Demikian ulasan tentang perbedaan iklan, slogan, dan poster yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat!
Editor: Johnny Johan Sompotan