Perindo Beri Restu Pasangan Yes Bro di Pilkada Lamongan

Sindonews, Rico Afrido Simanjuntak ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:00:00 WIB
Perindo Beri Restu Pasangan Yes Bro di Pilkada Lamongan
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (empat dari kiri) memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Yes Bro untuk maju Pilkada Lamongan 2020 di kantor DPP Perindo, Jakarta, Selasa (4/8/2020). (Foto: Sindonews/Rico Afrida Simanjutak).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo kembali memberikan restu kepada pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020. Kali ini dukungan dijatuhkan kepada duet Yuronnur Effendi-Abdul Rouf (Yes Bro)

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menegaskan, dukungan untuk untuk Yes Bro bukan sekadar lisan. Perindo akan bahu membahu dengan seluruh elemen untuk memenangkan pasangan ini.

"Dukungan kami, akan totalitas, bukan soal di atas kertas," ujar Rofiq seusai menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Yes Bro di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020).

Bakal Calon Bupati Lamongan Yuronnur Effendi mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Perindo. Restu ini dinilainya sebagai modal penting untuk mengarungi kontestasi demokrasi.

Yuronnur optimistis dirinya bersama Abdul Rouf dapat meraup simpati rakyat dan mewujudkan kemenangan. Dengan demikian, cita-cita dan visi misi Yes Bro dan Perindo dapat terwujudkan.

"Senang sekali pada hari ini saya menerima amanat dari Partai Perindo untuk ikut kontestasi dalam Pilkada di Lamongan. Dukungan ini akan menjadi energi buat kami untuk meraih kemenangan," katanya.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy mengungkapkan, Lamongan merupakan kampung kelahiran Ahmad Rofiq. Karena itu, Perindo tidak akan main-main berjuang di wilayah ini.

"Dari berbagai survei yang kita lakukan dan komunikasi politik dengan berbagai pihak, diputuskan lah dukungan kepada pasangan Yes Bro ini, Yuronnur Effendi bersama Kiai Rouf," tutur Mirdasy.

Dia menuturkan, pasangan Yes Bro memiliki tiga kelebihan. Pertama, Yuronnur merupakan birokrat kenyang pengalaman. Dia juga memiliki jabatan di beberapa organisasi di Lamongan. Kedua, pasangan ini memiliki jaringan yang luas.

"Yang ketiga, komunikasi politik. Siapa pun (yang akan maju) kami harapkan memiliki komunikasi politik intensif dengan partai politik maupun dengan berbagai kekuatan," ucapnya.

Editor : Zen Teguh