Perindo Berpeluang Lolos PT, Sekjen: Kami Akan Terus Menyapa Rakyat

Felldy Utama ยท Rabu, 16 Januari 2019 - 20:01:00 WIB
Perindo Berpeluang Lolos PT, Sekjen: Kami Akan Terus Menyapa Rakyat
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto:Koran Sindo/dok).

JAKARTA, iNews.id – Hasil survei lembaga Charta Politika menunjukkan Partai Perindo menjadi satu-satunya partai politik baru yang paling berpeluang lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold/PT) sebesar 4 persen. Perindo bahkan bisa meningkatkan elektabilitasnya.

Merespons hasil survei tersebut, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyambut baik. Kendati demikian, hasil tersebut tidak membuat partai berlambang burung Rajawali ini berpuas diri.

"Survei ini menjadi indikator atas positioning Perindo hari ini. Kami akan semakin bekerja lebih cepat, lebih keras, agar kami dapat memastikan diri untuk bisa sampai ke Senayan dengan angka yang fantastis," kata Rofiq, kepada iNews.id, Rabu (16/1/2019).

Mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini menjelaskan, seluruh energi yang dimiliki Perindo akan terus dikerahkan untuk menjemput kemenangan dalam kontestasi ini.

"Kami tidak tidur, kami akan terus menyapa rakyat dan bersama rakyat untuk memenangkan kontestasi ini," kata dia.

Survei Charta Politika menempatkan Perindo sebagai satu-satunya partai baru yang akan menembus PT. Elektabilitas partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini sebesar 2,7 persen.

Survei Charta dilakukan pada 22 Desember hingga 2 Januari 2019 menggunakan metode wawancara tatap muka. Jumlah responden dari 34 Provinsi di Indonesia. Margin of error 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Rofiq menuturkan, Perindo akan terus all out untuk mencapai target lolos ambang batas parlemen. Lebih dari itu, Perindo juga menargetkan dapat meraih kemenangan dalam Pemilu 2019.

"Perindo mempunyai target masuk di pemilu 2019 ini mendapatkan suara double digit. Kami sangat optimis untuk bisa mencapai angka tersebut," ujarnya.

Editor : Zen Teguh