Perindo Dukung Pasangan Markus Waran-Wempy Welly di Pilkada Manokwari Selatan

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 16:26:00 WIB
Perindo Dukung Pasangan Markus Waran-Wempy Welly di Pilkada Manokwari Selatan
Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (tengah) menyerahkan SK dukungan untuk pasangan Markus Waran (dua dari kiri) dan Wempy Welly (paling kiri) di Pilkada Manokwari Selatan. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo resmi memberikan surat keputusan (SK) dukungan untuk pasangan Markus Waran dan Wempy Welly di Pilkada Manokwari Selatan tahun 2020. Penyerahan dilakukan Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Rofiq mengatakan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati manokwari Selatan ini berdasarkan pertimbangan pimpinan sesuai mekanisme partai. Penyerahan juga dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai.

"Kami memberikan surat dukungan ini setelah melalui diskusi panjang," kata Ahmad Rofiq.

Sementara itu Marinus Bonepai mengatakan DPW Perindo Papua Barat segera tancap gas memenangkan pasangan incumbent tersebut. Dia meyakini kinerja keduanya harus dilanjutkan kembali demi rakyat Manokwari Selatan dalam lima tahun mendatang.

"Target kemenangan 95 persen dan itu sudah menjadi tugas kami dalam hal ini struktur partai di tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi untuk saling membantu," ujarnya.

Sementara itu, Markus Waran mengapresiasi dukungan Partai Perindo yang disebutnya memiliki visi misi yang sama dalam melayani masyarakat. Dia juga menyebut Perindo telah mendukung jalannya pemerintahan lima tahun terakhir.

Dia menjelaskan kemungkinan melawan kotak kosong dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti. Menurutnya, kandidat calon lawan yang berasal dari jalur perseorangan sedang bermasalah dengan dokumen syarat dukungan.

"Kami akan melawan kotak kosong. Kenapa demikian? Karena saat ini ada yang maju dari independen atau perseorangan. Tetapi mereka dikomplain masyarakat karena KTP yang dikumpulkan sebagai syarat dukungan tidak melibatkan masyarakat," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda