Perguruan Tinggi

Pertama Kali, Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Online

Irfan Ma'ruf · Senin, 16 November 2020 - 21:00:00 WIB
Pertama Kali, Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Online
Universitas Budi Luhur menggelar wisuda online untuk pertama kalinya. Upacara kelulusan secara daring itu karena pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.idUniversitas Budi Luhur menggelar wisuda online untuk pertama kalinya, Sabtu (14/11/2020). Sebanyak 280 wisudawan menjalani prosesi wisuda secara online melalui zoom, mulai dari pukul 09.00–14.00 WIB.

Sebelumnya pada 19-21 Oktober 2020 sebanyak 414 telah menjalani wisuda secara tatap muka (offline) dengan protokol kesehatan yang ketat. Bertempat di Gedung Grha Bujana Mahardika Universitas Budi Luhur.

Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode Gasal 2019/2020 memberikan kebebasan kepada wisudawan/wisudawati untuk memilih opsi wisuda offline atau online.

Meski wisuda dilakukan secara online, tidak mengurangi khidmatnya prosesi pelantikan. Selama prosesi pelantikan berlangsung pemindahan kuncir dilakukan oleh orang tua/wali yang mendampingi wisudawan.

Kepala LLDIKTI Wilayah III Provinsi DKI Jakarta Agus Setyo Budi memberikan ucapan selamat secara virtual kepada Universitas Budi Luhur atas prestasi dan penghargaan yang telah diraih.

“Selamat kepada Universitas Budi Luhur, yang telah menjadi salah satu dari 50 Perguruan Tinggi Akademik non-vokasi terbaik di Lingkungan LLDIKTI wilayah III provinsi DKI Jakarta pada 2020 berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” tutur Agus.

Editor : Zen Teguh