Polda Metro Jaya Persilakan Pemeriksaan 7 Anggotanya terkait Kasus Penembakan Brigadir J

Irfan Ma'ruf · Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:50:00 WIB
Polda Metro Jaya Persilakan Pemeriksaan 7 Anggotanya terkait Kasus Penembakan Brigadir J
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan (Foto : Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 7 anggota Polda Metro Jaya diduga melanggar kode etik dalam penanganan kasus pembunuhan Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Polda Metro Jaya menyatakan tidak akan menghalangi pemeriksaan terhadap anggotanya tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan hal itu berdasarkan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami tidak menghalangi, bahkan mempersilakan siapa pun yang dibutuhkan keterangannya oleh tim yang menangani di Bareskrim terkait kasus ini, kita memberikan ruang waktu dan kesempatan seluas-luasnya," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (11/8/2022). 

Sebelumnya, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto menyebut ada 7 anggota Polda Metro Jaya yang diduga melanggar etik di kasus pembunuhan Brigadir J. Mereka di antaranya 4 perwira menengah dan 3 perwira pertama.

"Personel Polda Metro Jaya sementara ada 7 personel, perwira pangkat menengah 4 personel, dan perwira pertama 3 personel," kata Agung di Gedung Rupatama, Selasa (9/8/2022).

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda