Polda Metro Minta Transjakarta Evaluasi Jam Kerja Sopir

Erfan Ma'ruf ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 16:52:00 WIB
Polda Metro Minta Transjakarta Evaluasi Jam Kerja Sopir
Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya memenuhi panggilan mediasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya (Foto : MNC)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya akhirnya memenuhi panggilan mediasi dengan Dirlantas Polda Metro Jaya. Mediasi membahas evaluasi kecelakaan yang berulang beberapa kali terjadi dalam dua bulan terakhir. 

"Ada beberapa saran dan perbaikan yang kami rekomendasi ke TJ dan pihak TJ janji untuk perbaiki dan laksanakan beberapa rekomendasi kami berikan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (9/12/2021).  

Polisi meminta manajemen TJ untuk memerhatikan jam operasional dan jam istirahat sopir. Dia juga menekankan agar manajemen TJ memperbaiki pengawasan di koridor TJ. 

"Ada reward dan punnishment untuk operator terkait dengan aspek pengelolaan aspek keselamatan dari operasional TJ," tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Transjakarta Yama Aditya mengatakan akan kerja sama dengan PMJ soal bagaimana mengawasi koridor dan awasi pengemudi serta mengawasi manajemen agar tak terjadi kecelakaan. Dia akan melakukan mengevaluasi, khususnya tempat istirahat sopir. 

"Serta mitigasi risiko agar kurangi laka lantas tahun depan," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: