Potong Iuran Siswa, 3 Pamen Rindam Jaya Dijatuhi Hukuman Disiplin

Riezky Maulana · Senin, 23 Agustus 2021 - 22:45:00 WIB
Potong Iuran Siswa, 3 Pamen Rindam Jaya Dijatuhi Hukuman Disiplin
Kodam Jaya menjatuhkan hukuman disiplin terhadap tiga Perwira Menengah (Pamen) Kesatuan Rindam Jaya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kodam Jaya menjatuhkan hukuman disiplin terhadap tiga Perwira Menengah (Pamen) Kesatuan Rindam Jaya yang melakukan pemotongan hak dan iuran liar terhadap para siswa. Hukuman itu diberikan setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menjelaskan, ketiga Pamen yang dijatuhi hukuman disiplin tersebut masing-masing berpangkat Kolonel, Letkol dan Mayor. 

"Dari hasil pemeriksaan disimpulkan adanya penyalahgunaan jabatan dan wewenang yang berkaitan dengan hak siswa, sehingga pada pagi hari ini Pangdam menggelar Sidang Penjatuhan Hukuman Disiplin terhadap ketiga Pamen Rindam Jaya,  bertempat di Aula A Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur," kata Herwin, Senin (23/8/2021).

Herwin menjelaskan, penjatuhan hukuman disiplin tersebut dilaksanakan demi tegaknya supremasi Hukum, khususnya di lingkungan Kodam Jaya. Menurut dia, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji yang bertindak sebagai Papera atau Ankum Atasan mengambil keputusan untuk menjatuhkan hukuman disiplin terhadap ketiganya.

"Sanksi yang dijatuhkan terhadap ketiga Pamen tersebut bervariasi sesuai bentuk kesalahan yang telah dilakukannya, baik dalam bentuk penahan ringan maupun teguran," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: