PPKM Berlevel di Jawa Bali Kini Berlaku 2 Pekan

Dita Angga ยท Senin, 20 September 2021 - 18:13:00 WIB
PPKM Berlevel di Jawa Bali Kini Berlaku 2 Pekan
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) mengatakan PPKM berlevel di wilayah Pulau Jawa dan Bali kini diberlakukan dua pekan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PPKM berlevel di wilayah Pulau Jawa dan Bali kini diberlakukan dua pekan. Sebelumnya pelaksanaan PPKM di Jawa Bali berlaku satu pekan.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (20/9/2021).

“Dalam arahan ratas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada maka perubahan level diberlakukan selama dua minggu untuk Jawa Bali,” katanya.

Meski begitu Luhut memastikan evaluasi akan tetap dilakukan setiap pekannya. Hal ini untuk mengantisipasi perubahan kondisi yang begitu cepat.

“Namun evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat. Kami tidak akan melakukan perubahan-perubahan drastis. Saya mohon pengertian masyarakat untuk hal ini. Karena kami tidak ingin membuat kesalahan dan banyak hal yang tidak kita ketahui soal delta varian,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Luhut menyebutkan saat ini tidak ada lagi daerah di Jawa dan Bali yang memberlakukan PPKM Level 4.

“Saya sampaikan bahwa saat ini tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di Level 4 di Jawa dan Bali. Jadi semua pada Level 3 dan 2,” katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: