Prabowo Bersyukur Gabung ke Pemerintah Bikin Indonesia Bersatu: Sekarang Kita Jadi Contoh

Felldy Utama ยท Minggu, 27 November 2022 - 14:04:00 WIB
Prabowo Bersyukur Gabung ke Pemerintah Bikin Indonesia Bersatu: Sekarang Kita Jadi Contoh
Menhan Prabowo Subianto menyebut bergabungnya dia dan Gerindra ke pemerintah membuat Indonesia bersatu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukurnya Gerindra bergabung ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa menularkan nilai positif. Bahkan menurutnya Indonesia sekarang menjadi contoh negara lain karena damai dan bersatu.

Baginya, ketegangan dan semangat rivalitas yang terjadi lazim terjadi seperti dalam pertandingan sepak bola antarkampung. Hal tersebut disampaikannya dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (26/11/2022).

"Sekarang jadi contoh, kita bisa damai, kita bersatu. Ada ketegangan, semangat rivalitas, itu biasa. Sepak bola saja suka berkelahi di kecamatan, yang dikejar pun wasitnya," katanya.

Padahal, ungkap Prabowo, ketegangan horizontal sempat membuncah pada Pilpres 2019 bahkan memicu tragedi 22 Mei 2019. Kala itu, massa pendukungnya mengadakan aksi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang akan menggelar rapat dugaan pelanggaran pemilihan umum (pemilu).

Hal tersebut sempat membuatnya gusar. Prabowo lantas memilih mendatangi para pemilihnya pada 22 Mei 2019 dini hari.

"Itu (massa aksi) banyak yang kena gas air mata. Ada anak 18 tahun itu lihat saya (dan mengatakan). Pak Prabowo, kami siap mati untuk Pak Prabowo,'" ucap Prabowo meniru pendukungnya tersebut.

Prabowo lantas turun dari kendaraannya dan mendekati pendukungnya.

"Kamu enggak boleh mati untuk saya. Kamu harus hidup untuk orang tuamu dan untuk bangsa Indonesia," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda